Sunday 29 May 2016

Tuban Rabbit Lover Gathering.






Semua teman-teman kita yang mempunyai kelinci sudah pasti diawali dengan kecintaan kita terhadap kelinci. Karena kita terlalu suka, memelihara kelinci satu atau dua ekor biasanya tidaklah cukup untuk memuaskan hobi kita. Dan Lambat laun koleksi kitapun semakin banyak, sehingga pola pikir kita yang semula hanya ingin memelihara untuk kesenangan akan berubah menjadi bagaimana supaya hobi kita ini juga bisa menghasilkan dengan cara berternak.


Namun, dalam proses ini, banyak breeder/peternak yang selalu putus asa ditengah jalan. Di antaranya bisa karena banyak sebab, dan salah satu faktor penyebab utama biasanya dalam hal sulitnya pemasaran. Jika kita berjuang sendiri, tentu hal ini akan sulit dan kurang maximal.  Namun dengan membentuk satu kesatuan antar peternak kelinci didaerah tuban, seperti berbincang bersama, menyatukan ide dan gagasan, bukan tidak mungkin kita mempunyai secercah harapan dalam mengatasi permasalahan yang ada.

Oleh karena itu, di sini saya memberikan wacana yang bisa menjadi solusi bagi kita semua.

" Tuban Rabbit Lover Gathering "
Tema ini kyknya cocok untuk memajukan perkelincian kab Tuban. Dengan terbentuknya kelompok yg bisa terorganisir dengan baik, di Harapkan bisa menjadi wadah untuk menyalurkan aspirasi dan mengatur regulasi perkelincian dituban. Di antaranya termasuk edukasi tentang kelinci nusantara, strategi pemasaran, Strategi Sosialisasi maupun pengadaan Pengadaan even Kontes.

Jangan terlalu mengharapkan orang atau daerah lain untuk membuat kemajuan, karena yang mampu melakukannya adalah diri kita sendiri dengan kemauan yang tinggi.

Dengan wacana yang saya berikan ini, mudah2an bisa terbentuk maximal pada awal tahun 2017 Mendatang. Bagi teman-teman yang mempunyai respon positif tentang wacana ini, Silahkan invit WA 0899-8110-975, dan mintalah kpd kami untuk kami masukkan dalam grup WA "Tuban Rabbit Lover Gathering".

Kami sangat memerlukan penggiat-penggiat dan seseorang yang mempunyai dedikasi tinggi terhadap kemajuan perkelincian Tuban.

Syarat Wajib: 1. Domisili kab Tuban. 2. Pemelihara/ Ingin Fokus pd Kelinci Hias/ Ras (Bukan Lokal/ pedaging)... thnx

Tentang Kami:
Ardya Rabbitry adalah nama peternakan kami. Kami sendiri adalah seorang penghobi dalam perkelincian, dan tidak semata-mata berternak demi mata pencaharian, namun lebih karena kami melakukannya karena kami senang. Namun alangkah baiknya dari kesenangan ini, kita juga bisa menghasilkan. Seperti kata pepatah: tidak ada perkerjaan yang lebih baik kecuali berasal dari Hobi kita sendiri.

Kami adalah putra daerah asli Tuban. Kami mempunyai kandang peternakan di Kab Tuban yakni di Palang dan Kota Malang. Sebagai admin Blog ini, kami berdomisili di Kota Malang. Dan di Kota ini yang nota bene adalah pusatnya perkelincian Jawa Timur, kami lebih Fokus dalam mengembangkan kelinci Hias seperti Kelinci REX, Fuzzy Lop dan Holland Lop. Kami sendiri ingin supaya perkelincian Kab Tuban juga mampu bersaing sama seperti dikota Malang.

Untuk mengetahui sejauh mana hasil breeding kami, biasanya kami lakukan dengan menghadiri Even Kontes Nasional. Dalam Kontes nasional ini, kami cukup senang karena bisa bersilahturahmi dengan breeder2 seluruh Indonesia. Kami bisa Sharing, dan menimba banyak ilmu tentang belajar kualitas kelinci.

Kami juga merupakan Anggota Rexer Malang. Dalam kelompok ini, kami mempunyai visi bersama untuk memajukan kualitas kelinci rex sehingga layak dalam mengikuti even-even kontes nasional.  Di samping itu, Kami juga berusaha membangun Malang sebagai barometernya kelinci Rex berkualitas.


No comments:

Post a Comment