Sunday 8 May 2016

Kontes Kelinci Nasional Sukses digelar di Jogja pada Bulan Maret 2016 lalu


Yah karena kesibukkan, Admin lagi-lagi telat nulis artikel terbarunya. Yah tidak apa-apalah telat, daripada tidak kasih info sama sekali, hehe.

Oke, Walaupun sudah 2 bulan berlalu semenjak di adakannya Kontes Kelinci Nasional di Jogja saya kira informasi ini juga wajib kita share pada kalian semua. Kontes kelinci ini digelar dengan Tema Eco Rabbit Contest Jogja 2016. Di Gelar pada tanggal 6 Maret 2016 namun sehari sebelumnya juga digelar sarasehan tentang edukasi dunia perkelincian. Alhamdulillah bisa dibilang Acara ini tergolong sangat sukses. Terimakasih banyak deh buat teman-teman panita jogja, sering-sering aja di adain lomba kayak gini.

Kontes ini berlangsung pada pukul 09.00 Wib dan baru berakhir kurang lebih pada jam 21.00 Wib. Terhitung 12 jam lamanya pada gelaran kontes kali ini. Hal ini menunjukkan bahwa peserta yang datang kali ini sudah pasti amatlah banyak. Setiap tahun memang antusias para pecinta kelinci selalu bertambah dan hal ini sangat positif dalam dunia perkelincian kita.


Nah kalau gambar di atas ini adalah moment dimana penjurian sedang berlangsung. Ibu Juri yang cantik ini namanya Bu Ari Wardhani. Biar cewek, tapi jangan salah guys, tangannya dah terampil banget dan sangat lihai dalam menilai kelinci. Bu Ari ni juga merupakan juri kelinci satu-satunya di indonesia yang registered ARBA lo guys. Beliau juga sudah sering diundang oleh negara tetangga untuk membantu penjurian kontes kelinci disana.

Biasanya kontes kelinci nasional juga mendatangkan juri dari Amerika. Kalau seperti ini, biasanya kontesnya sudah dinamakan Kontes ARBA atau bisa dibilang kontes kelinci paling Elit yang ada didunia perkelincian. Jadi jika kelinci anda bisa juara dalam kontes ini, sudah tentu anda jadi breeder kelinci terkemuka di indonesia guys.


Nah kalau gambar di atas, adalah foto dokumentasi Admin bersama tim Rexer Malang setelah pulang dari kontes. Alhamdulillah kelinci rex yang kita bawa sudah mendapat nilai yang cukup bagus dengan menyabet Title Best of Variety. Admin sekarang memang lagi fokus menggeluti kelinci jenis Rex dan masih ingin berjuang untuk bisa menelurkan kelinci-kelinci rex yang bisa layak dalam perlombaan. Yah walau Admin orang asli Tuban, tapi selama ini admin berdomisili di kota malang, dan masih rutin paling tidak sebulan sekali berkunjung di kandang tuban. Walau dunia perkelincian Tuban masih gak seramai di Malang, Admin sih masih berharap supaya tunas-tunas muda calon breeder hias dari Tuban juga bisa bermunculan dan mampu mengikuti lomba nasional.


Jika anda butuh bantuan Admin dalam belajar kelinci, Hubungi aja WA kami di WA 0899-8110-975 / atau BB 2AFA13A1.

FB : https://www.facebook.com/JualKelincidiTuban/
      : https://www.facebook.com/peternakkelincidimalang/

Instagram: @ternakkelinci

No comments:

Post a Comment